Monday, October 3, 2011

Pembukaan 1st Indonesia For The World Fish Serta Preview Kontes Cupang Hias


               
Ciputat 02-10-2011

Dari Indonesia Untuk Dunia, jargon dari Masyarakat Cupang Hias Indonesia (MCHI) ini menjadi tajuk dari perhelatan akbar pameran ikan hias dan kontes ikan hias skala Internasional yang pertama kali diadakan di Provinsi Banten ini. Wakil Walikota Tanggeran Selatan Bapak Benyamin Davnie pun terlihat begitu antusias saat membuka  acara yang di hadiri pula oleh Jajaran Komisaris dan Direksi Apartement City Light, Pengurus MCHI, serta para penghobbies ikan hias di Tanggerang Selatan dan sekitarnya, “Sebuah langkah besar bagi Provinsi Banten dalam menegaskan eksistensinya di dunia ikan hias Indonesia” kata orang nomor dua di Tanggerang Selatan saat meberikan sambutannya di acara ini. 


Di Acara yang memamerkan berbagai macam jenis ikan hias, serta melombakan sedikitnya 5 jenis ikan hias yakni, Cupang Hias, Mas Koki, Louhan, Diskuss, Arowana serts Koi ini juga akan membuat berbagai kegiatan lomba anak-anak dan dewasa serta berbagai macam seminar.


Gue sendiri menilai acara yang di adakan di sebuah lahan milik City Light Apartemen Ciputat ini adalah sebuah langkah ambisius Bpk. Agung Satriawan sebagai Ketua Pelaksana acara ini, beliau begitu berambisi membawa Provinsi Banten untuk dapat berbicara banyak dalam dunia ikan hias Indonesia.

Well mungkin gue gak bisa nulis terlalu banyak tentang acara pembukaan ini, Soalnya gue bukan wartawan yang pinter nulis acara-acara seremonial model gini hehehehe.



Kontes Cupang Hias

Kontes Cupang Hias yang akan di adakan pada tanggal 7-9 Oktober 2011 ini sejatinya adalah event tahunan IBC yang di selenggarakan oleh Kaisar United, namun untuk kontes tahun ini akan ada nuansa baru, yaitu akan adanya kolaborasi antara Juri IBC dengan Juri Nasional MCHI dalam menentukan ikan-ikan juara. Kolaborasi  yang seperti ini memang bukan lah sesuatu yang baru, pada saat 2007 silam salah satu klub yakni InBS mengadakan kontes di lapangan banteng  Jakarta, kontes yang tercatat di MURI sebagai kontes cupang hias dengan peserta terbanyak pun terjadi juga kolaborasi antara juri IBC dengan juri Nasional. Yang membedakan kali ini mungkin hanyalah bahwa sekarang juri-juri Nasional sudah tergabung dalam MCHI dengan SNI nya, gue rasa  ini adalah sebuah proses asimilasi dalam memperkenalkan SNI kepada Dunia. Sebuah proses yang patut kita nantikan dan saksikan, dan semoga membawa angin baik bagi dunia hobbies yang kita cintai ini.

Kontes kali ini menyediakan berbagai doorprize serta hadiah yang totalnya cukup besar yaitu Rp. 36,500,000,00 yang akan di perebutkan oleh juara-juara di 57 kelas, 6 Best Division, 1 Best of Show, 1 Best Player dan 1 Juara Umum. Dengan quota entry yang hanya min. 5 ekor peserta/kelas gue rasa kali ini akan terpenuhi oleh masing-masing kelas, panitia sendiri sudah mempersiapkan 1000 aquarium lebih untuk perhelatan kali ini. Juara Umum sendiri rencananya akan diserahkan langsung oleh Mentri Kelautan dan Perikanan Yaitu Bapak Fadel Muhammad.

Well.. gue juga dah gak sabar menantikan hasil akhir dari kontes ini dan gue berharap para peserta dari Indonesia mampu menjadi yang terbaik di masing-masing kelas.. 

So tunggu apalagi persiapkan lah ikan-ikan terbaik kalian, sudah saatnya kita buktikan pada dunia, Bahwa kita lah yang terbaik! Indonesia Betta Splendens Is The Ruler Of The World!

No comments:

Post a Comment