Saturday, October 15, 2011

Farm Bang Kamil


Kali ini gue mau kenalin temen-temen sama seorang peternak jempolan dan sesepuh didunia cupang hias, nama beliau adalah Mustafa Kamil, nama yang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan pemain-pemain di kontes cupang hias. Bang Kamil/Abah Kamil/ Ustadz kamil biasa beliau dipanggil adalah salah seorang peternak senior di daerah Slipi jakarta Barat yang sudah menggeluti dunia cupang hias sejak era 80an dan sudah menjadi Juri sejak pertama kontes cupang hias di adakan diawal era 90an, pria yang ramah ini juga mempunyai andil besar dalam proses terciptanya ikan kebanggaan Indonesia yaitu Cupang Serit/Crowntail, dan beliau juga sekarang di percaya sebagai Ketua Dewan Juri Nasional di MCHI. 



Hari  Rabu 12-10-2011 gue sama beberapa teman mampir ke farm bang Bamil yang juga terletak di rumah beliau di Slipi, disitu gw masih melihat puluhan bak fiber dan ratusan aquarim tertata dengan rapih, ratusan ekor Halfmoon warna merah dan orange serta Plakat copper dan black copper yang mengisi di setiap aquariumnya. Waktu gue Tanya, seritnya mana bah? Abah kamil bilang ma gue “sekarang lagi fokus ma halfmoon dan plakat dulu Gung hehehe”, sedikit kecewa gue jadinya hehehehe. Gue pun dengan gak sabar langsung bukain sekat-sekat aquarium  untuk melihat ikan-ikan hasil ternakannya, dan ternyata memang gak mengecewakan, kualitas-kualitas ikan begitu terjaga dengan baik itu dikarenakan genetik bloodlinenya sudah kuat, gak bikin bosen mata. Teman-teman gue dengan sigapnya mengambil plastik dan mulai membungkus ikan-ikan yang mereka pilih, weww banyak juga yang di bungkusin oleh mereka hehehe. Setelah puas lihat-lihat ikan dan ngobrol dengan pria ramah ini kami pun pamit.

Well gue rekomendasiin banget bagi temen-temen yang hobby hunting ikan untuk mampir kerumah sesepuh kita ini, dari ikan kualitas kontes sampai dengan partaian juga ada disini. Gak usah sungkan/segan, beliau pun gak pelit dalam membagi ilmunya tentang cupang hias.

Bang  Kamil Bisa di hubungi di Nomer : 021-97803858

Thank you all, tungguin postingan-postingan berikutnya tentang recommended breeder lainnya ok!

2 comments:

  1. ALAMAT tepatnya dimana Bos?

    ReplyDelete
  2. Kapan ada kontes cupang lagi di seputaran jakarta?

    ReplyDelete