Tuesday, October 7, 2014

Dibawah Rindangnya Pohon Belimbing Bang Edi Sudradjat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alow All..

Kali ini gw mau kenalin para sahabat dengan Bang Edi Sudardjat salah satu sesepuh dunia hobby yang kita cintai ini yang juga menjadi Ketua ABI (Asosiasi Betta Indonesia), beliau ini juga salah satu mentor/guru gw dalam mempelajari seluk beluk dunia kontes dari sejak pertama terjun di dunia cupang hias ini. Pria ramah ini Namanya begitu kondang diseantreo dunia cupang hias, itu berkat hasil ternakannya yang jempolan dan pengetahuannya yang begitu mumpuni tentang ikan cupang hias kontes.




Hasil ternakan beliau tak di ragukan lagi kualitasnya, di waktu dulu crowntail ternakan farm Bang Edi banyak merajai di warna Dasar Gelap, berkat ikan crowntai biru solid yang di pasaran dikenal dengan nama "Blue Angel". Namun seiring waktu berjalan Bang Edi pun banting stir ke Halfmoon dan Plakat, halfmoon keluaran farmnya pun gw akuin memang mempunyai kualitas yang benar-benar bagus.


Farm beliau berada di daerah Slipi yang menjadi Ibu Kota Cupang hias, meski hanya berlahan kecil di teras rumahnya namun produknya jangan ditanyakan lagi kualitasnya, farm beliau ini juga menjadi contoh betapa cupang hias adalah ikan yang bisa diternakkan walau hanya bermodalkan lahan kecil, sehingga begitu cocok untuk di ternak di kota-kota yang notabene banyak masyarakatnya memiliki lahan kecil.




Rumah Bang Edi setiap hari selalu ramai oleh hobbiis dari berbagai daerah, rumah beliau memang selalu terbuka bagi siapapun yang ingin membeli ikan ataupun bagi yang hanya datang sekedar belajar, beliau tidak pernah pelit dalam berbagi ilmu. Gw kalo udah main di rumah beliau betah banget soalnya kalo siang juga adem di bawah pohon belimbing, sering lupa waktu saking asiknya diskusi tentang cupang hias bareng sahabat2 cupangers lainnya, kadang- bisa sampai seharian hingga malam hehehe. Rata-rata ikan yang di jual bang Edi adalah ikan ukuran S, jarang sekali ikan-ikan beliau bertahan hingga ukuran besar karena begitu naik botol pun biasanya sudah di serbu oleh para hobbiis.


Bagi para sahabat yang ingin datang ke rumah beliau silahkan Hubungi di Nomor : 0818682249

Sekian dulu all, nantikan tulisan Recomended breeder yang berada di Slipi Selanjutnya!
Terimakasih








No comments:

Post a Comment