Friday, October 17, 2014

Tempat Kumpulnya Farm Para Breeder Jempolan diSlipi

Gapura di jalan masuk ke kawasan Cupang hias di Slipi (disamping Asrama Brimob/Gegana)


Assalamualaikum, Warahmatullahi Wabarakatuh.

Allow All cupangers, kali ini gue mau nulis salah satu lokasi baru diSlipi yang isinya jejeran farm2 dari para breeder-breeder jempolan yang udah gw kenal dari tahun satu, hehehe :P

Slipi, kawasan di daerah Jl. KS Tubun Jakarta Barat ini sudah kesohor sejak lama sebagai sentranya Cupang Hias, bahkan disini juga menjadi tempat kelahiran Cupang Hias kebanggaan Indonesia yakni, Crowntail. Dikisaran tahun 2000an menjamur hingga ratusan farm yang berada di sini, hingga tak cukup rasanya waktu satu hari untuk mengelilingi farm2 yang berada di sini, namun semenjak sinar cupang hias meredup banyak pula farm-farm yg gantung aquarium, hingga tersisa hanya beberapa farm yang masih eksis dan tetap berdedikasi berternak dan mengembangkan spesies ikan yang kita cintai ini.

di warung soto yg didepan Gegana ini menjadi jalan masuk ke lokasi
Diakhir tahun 2013an para breeder-breeder yang masih bertahan ini mendapatkan cobaan, dikarenakan lahan farm mereka di gusur oleh pemilik lahan. Namun Syukur Alhamdulillah akhirnya sahabat-sahabat di slipi mendapatkan lokasi baru yang bahkan menurut gw lebih seru dan asyik, soalnya kita gak perlu repot2 berkeliling kesana kesini untuk mengunjungi farm mereka.

lokasi farm2 di bekas ruangan kelas
Memanfaatkan bekas bangunan sekolahan yang di dalam gang yang didepannya ada tukang soto ayam ceker ini para sahabat membangun kembali asa setelah tergusur, mereka menempati ruangan bekas kelas untuk berternak, ada sekitar 7-10 breeder mungkin menghuni lahan ini, ada beberapa nama beken yang sudah kapalan dan lumutan dalam membreed ikan serta malang melintang di dunia persilatan kontes. Nama2 yang sudah tidak asing seperti Jali, Arif SiBo, Acep, Kamal, Cholis Albar, Zainal, Bang Rusli dll, (terus terang gw lupa siape2nye lagi, ntar gw update lage deh hehehe), nahkan hingga bang Edi Sudarjat pun sudah siap membuka plasma di situ juga.

Bang Memet lagi Nyortir ikan di farmnye bang Zaenal

Sarang nye Cholis

Mereka adalah para sahabat-sahabat luammma gw yang memang jempolan dalam menghasilkan ikan-ikan berkualitas, ikan2 berbagai tipe dari serit, halfmoon, plakat, giant, dari size kecil hingga sized jadi siap turun kontes banyak tersedia disini dengan kualitas yg cukup baik hingga super. Dan juga ikan2 partaian juga tersedia disini
padepokannye om Jali

Bang Acep

Kayanya gak usah lama n panjang lebar lagi gw nulis biar para sahabat bisa cepet2 hunting ke sana, dijamin puas dah main kelokasi ini, belanja ikan atau sekedar belajar menambah ilmu gak usah sungkan2, para breeder2 yang tampan dan baik hati ini tidak pelit dalam menshare ilmu mereka.

ini tempatnye SiBo


Untuk mencapai lokasi ini tgidak sulit, Di Jalan KS Tubun tanya aja asrama Brimob/Gegana, di situ ada gapura kaya foto yg diatas, nah sekitar kurleb 50 meter sebelah kiri ada tukang soto ayam yg di foto atas jg, masuk aja kedalem, Nyampe deh.

No kontak yang bisa di hubingi :
- Jali  : 085716652056

- Arif Sibo : 087880116991

-Cholis Albar 08983150579

Nomer kontak yang laen gw lupa hehe ntar gw update lg :D

Ok Sekian dlu All.. Thx

"Pemain Datang Dan Pergi, Cupang Hias Selalu Abadi"





















1 comment: