Thursday, September 4, 2014

Lelang cetar Membahana Halfmoon dan King Crowntail

 

Assalamualaikum all
Kali ini gw mau nulis tentang dua lelangan Halfmoon dan Crowntail yang bikin heboh para hobiis cupang hias di facebook. Lelang yang di adakan di salah satu Group hobbiis cupang hias Indonesia yang terbesar membernya di facebook yaitu Komunitas Cupang Hias Indonesia sukses mencatatkan 2 lelangan dengan nilai Bid tertinggi sepanjang sejarah lelang yang terjadi di Indonesia Bagian Facebook ini. Karena biasanya transaksi transaksi ikan cupang hias dengan harga yang tinggi terjadi banyak terjadi di offline bukan di online.


Yang pertama adalah Halfmoon Black Copper Dragon milik Ozi Betta , Ikan ini di upload pada tanggal 25 Agustus 2014 di grup tersebut langsung membuat para mania cupang hias berebut menaikkan bid, dan akhirnya saat lelangan ini di tutup pada 26 Agustus 2014 pukul 18.00 waktu facebook dimenangkan oleh Adi Juniarto dengan bid tertinggi Rp 900,000,00. Sebuah nilai yang cukup tinggi, yang cukup membuat heboh para hobbiis cupang hias di dumay!




Belum lama para hobbiis di hebohkan oleh lelangan halfmoon tersebut, selang 2 hari kemudian kembali di kagetkan oleh lelang seekor ikan Black Orchid  King Crown Tail milik Hendrix Betta Gold Seven yang di upload di grup pada tanggal 28 Agustus 2014 ini ternyata menyedot pula perhatian para mania cupang hias, pesona King Crowntail ternyata tetap menjadi primadona di kalangan para hobbiis, sehingga para hobbiis langsung berebut menaikkan bid, bahkan salah seorang sesepuh yakni Henry Yin/Henry Gunawan yang legendaris ikut memberikan bid hingga Rp 1,000,000 namun tetap saja para hobbiis lainnya langsung menaikkan lagi bid2 nya, sehingga pada saat lelangan di tutup pada tanggal 30 Agustus 2014 pukul 21.00 waktu Facebook, tercatat bid tertinggi yang mengagetkan yakni Rp 2,600,000,00 atas nama Betta Titanium.

Cukup kaget juga gw liatnya, karena sudah cukup lama gw gak pernah lihat ataupun mendengar transaksi Crowntail di atas 2 juta Rupiah, terakhir ada transaksi cukup tinggi itu pun ikan Crowntail merah gw sendiri yang di beli Wan Abu seharga 1,5 juta. Dan Grand Champion Crowntail berwarna merah kontes piala dirjen P2HP di Surabaya 2 tahun yang lalu Milik Almarhum Bang Rudy Aki yang terjual di lelang setelah kontes kepada hobbiis Surabaya sebesar Rp 2,350,000.





Ok All Semoga tulisan ini memberikan semangat kepada breeder2 Indonesia agar terus berkaya mencetak ikan cupang hias berkualitas! 

Makasih buat om Joe Hybrid Betta yang udah bikinin design covernya!
Sampai disini dulu all  .. thx !



4 comments:

  1. maju terus percupangan indonesia..bagus banget nih kl ada setiap lelangan yg harganya terus melangit terus dibikinin tulisan kaya gini jadi makin semangat buat ternak ikan cupangnya...

    ReplyDelete
  2. Sukses bwt hobbys cupang indonesia... salam CT lovers

    ReplyDelete