Sunday, January 12, 2014

Kolamnya Bang Ipung (BIP)




Assalamualaikumm...

Allow All.. Lama juga gw gak nulis dan update blog ini.
Kali ini gw mau kenalin sahabat2 mania cupang hias sama peternak yang jempolan yang bernama Saiful Imam, yang lebih kondang dengan panggilan Bang Ipung Alias BIP, yang juga salah satu dedengkot Betta Patriot Bekasi.




Pria berkumis nan bersahaja ini sudah sejak tahun 2001 telah menggeluti dunia berternak ikan cupang hias sehingga kemampuan serta pengalamannya tidak perlu di ragukan lagi, di tangan dinginnya telah banyak menghasilkan ikan2 cupang hias berkualitas jempolan, dari serit, halfmoon, plakat, giant, sehingga ikan2 hasil ternakannya menjadi incaran para pemain2 kontes papan atas.


Farmnya yang berada di bilangan Jatimulya Bekasi ini mempunyai lahan yang luas sehingga BIP mampu menghasilkan ratusan bahkan ribuan ikan dari berbagai jenis, yang bikin gw salut ialah walaupun dengan banyaknya ikan yang di hasilkan namun quality controlnya tetap terjaga. Gw sendiri sudah banyak kali mendapatkan juara memakai ikan ternakan BIP, baik dari jenis serit, halfmoon dan plakat bahkan pertamakali gw dapet piala dari jenis plakat adalah hasil ternakannya (juara 1 plakat baby pada kontes dibekasi square thn 2010) , sampe2 gw mendapatkan GC plakat pertamakali juga hasil ternakan BIP. 



Di tahun 2010-an ada salah satu ikan plakat hasil karya tangan dingin BIP yang melegendaris karena prestasinya yang begitu fenomenal di tahun itu, plakat dasar gelap berwarna abu2 solid milik Alm. Tommy itu berturut2 meraih 6x Grand Champion kontes Nasional... ckckck bukan main. Pada event Aquarama (Singapore) ditahun 2011 ikan plakat copper hasil karya nya juga menyabet Best Division kategori Plakat, weleh kalo gw sebutin satu2 dimana aja ikan2 hasil ternakannya meraih prestasi bisa kram jari2 gw ngetiknya hehehehe.



BIP juga sukses menggarap jenis giant, proyek kolaborasi dengan Om Aphin (Sujianto Phin) ini menghasilkan banyak giant2 berkualitas yang merajalela di berbagai kontes. 





Tadi sore gw mampir ke farmnya BIP, mata gw jd seger karena banyak liat serit juga di sana, dia bilang lagi garap serit lg neh, untuk mengembalikan kejayaan serit Kota Bekasi katanya dengan kumis yg berapi2! hehehe

Sang Granchampion 6 kali milik Alm. Tommy saat ikan masih di farm BIP





Well Farmnya BIP ini lah yang termasuk gw rekomendasikan pada sahabat2 upang hias mania untuk berburu ikan2 cupang hias berkualitas yahud baik yang kualitas kontes maupun partai.




19 comments:

  1. kontak langsung aja om ke no hpya :)
    Di daerah jatimulya bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berpa no hp nya di jatimulya

      Delete
    2. berpa no hp nya di jatimulya

      Delete
    3. Bang alamat lengkap dong jatimulya nya di belah mana ??

      Delete
    4. Bang alamat lengkap dong jatimulya nya di belah mana ??

      Delete
  2. Siip Om atas infonya serta alamat dan contact personnya.Semoga ikan cupang hias kita tetap berjaya dan menjadi andalan dan identitas cupang mania Indonesia dimata dunia.

    ReplyDelete
  3. Nmr HP sama alamatnya klo boleh gan ?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. boss,ikan cupang nya keren keren.sya pengemar ikan cupang.Ahli Wc Jakarta Murah

    ReplyDelete
  6. lokasi dimana om ? saya juga di jatimulya deket rs.almutazam.. minta info lokasinya om

    ReplyDelete
  7. Minta no hp dan alamat bang ipung dong

    ReplyDelete
  8. no hp dong kalo ga alamat jelasnya

    ReplyDelete
  9. mau tanya donx alamat lengkapny dijatimulya mana?kalo boleh ane pengen berkunjung kesana hunting koleksian bang BIP..

    ReplyDelete
  10. Minta info alamatnyaa omm,, jatimulyanyaa dmnaanya

    ReplyDelete