Friday, February 10, 2012

Regional Open Pekalongan 05 Februari 2012



Sabtu 04 Februari 2012

Sabtu ini gue berangkat menuju ke Kota Batik Pekalongan, ini adalah perjalanan kontes luar kota pertama gue di tahun 2012, tepat pukul 15.00 gue berangkat dari Bekasi pake mobil bareng dengan Arif SL yang kebetulan bertugas menjuri disana dan Awan yang juga anggota Betta Patriot, kali ini gue jalan ke Pekalongan tuk mensupport seorang sahabat hobbiis yang asal Bekasi juga yaitu om Aphin. 
Sepanjang perjalanan gue lumayan was was  sama keadaan ikan-ikan yang gue bawa mengingat jalan pantura di musim hujan keadaannya kurang bagus sehingga bikin mobil nggabrug-gabrukkan terus.. Patah-patah dah tuh serit pikir gue, akhirnya setelah melalui 7 jam lebih perjalanan sekitar pukul 22.30 kami sampai juga di Kota Batik, ternyata dihotel sudah banyak hobbiis dan para maniak kontes yang mulai berdatangan seperti Hendra Satelit Surabaya, Anton Yogya, Johan Semarang, dll. Setelah melihat arena kontes di komplek perbelanjaan Sri Ratu gue pun langsung menuju ke alun-alun kota tuk mencari makanan khas kota ini yaitu Garang Asem syukur masih buka ternyataa.. mantaabnya, setelah kenyang makan gue balik kehotel tuk istirahat.. hufhh capek juga perjalanan kali ini.
Garang Asem

Minggu 05 Februari 2012

Bangun tidurr jam 08.00 gak pake mandi lagi gue pun langsung berangkat kearena kontes tuk bench in ikan, diarena sudah full ramai dengan para maniak-maniak kontes cupang hias dari berbagai kota, ternyata banyak juga pemain-pemain dari Jakarta yang datang, seperti Hatta Gunawan, boy Liem, Wadick, Aki Rudy dll, yang sedang bench in juga,  gue pun langsung bongkar tas untuk mengechek kondisi 15 ekor ikan dan Alhamdulillah ternyata hanya 1 ekor ct maskot kecil yang bermasalah dan tidak bisa turun sedangkan ikan-ikan lainnya aman, setelah selesai seluruh pasukan masuk kedalam aquarium masing-masing gue langsung keliling arensa liat-liat ikan sambil ngobrol-ngobrol dengan beberapa sahabat, ternyata ikan-ikan yang turun kualitasnya bagus-bagus, ini yang bikin gue makin bergairah. Setelah puas lihat-lihat dan obrol ngalor ngidulpun gue balik dulu ke hotel untuk mandi, secara badan bauna dah gak karuan hehehehe. 


Jam 3 sore gue balik lagi ke arena yang ternyata sudah penuh dan ramain oleh para peserta dan pemilihan nominasi setiap kelas sudah selesai, gue langsung check ikan-ikan om Aphin yang gue bawa ada gak di jejeran nominasi, ternyata dari 14 ikan turun hanya 2 ekor yang tidak masuk nominasi, lumayan bagus lah.


Lalu para juri pun memulai penilaian lagi untuk menentukan juara-juara di masing kelas, para peserta pun mulai pada bergerombol di kelas yang sedang di nilai, wajah-wajah tegang terlihat dari para peserta yang ikannya sedang di nilai oleh juri, namun ketegangan itu di selingi oleh senda gurau para peserta, ramai nya suasana mebuat atmosfir kompetisi terasa sekali, dan gue lumayan cukup terkejut ketika di kelas Serit Bebas ternyata ikan hitam bebas yang kemaren dapet GC Serit di liga Jabodetabek kalah oleh ikan saudara selubuknya sendiri serit Hijau Bebas, walau kedua ekor ikan itu milik kita namun lumayan kaget juga melihatnya, karena karena gue gak terlalu pede dengan ikan yang hijau itu bakalan kuat  untuk nyabet Grand Champion, berarti jagoan kita tinggal jawara serit Merah aja karena ikan yang juara 1 di kelas dasar hitamnya juga menurut gue masih kurang kuat. Setelah seluruhpemenang di masing-masing kelas di tentukan ternyata dari 12 ekor ikan gue yang tersisa hanya 9 ekor ikan yang naik, dengan tiga ekor juara 1, empat ekor juara 2 dan dua ekor lainnya juara 3, cukup lumayan lah pikir gue.


Lewat Maghrib Setelah para juara satu di masing-masing kategori di jejerkan maka di mulai pemilihan untuk Grand Champion di masing-masing kategori dan ketiga juri yang bertugas yaitu Harry ( Yogya ), Atlas ( Semarang ) dan Arif SL ( Bekasi ).


Gue pun deg-degan begitu para juri mulai menilai di kategori Crowntail, walau sudah tak terhitung kali menghadapi pemilihan GC namun tetap aja adrenalin gue naik tinggi, dan ketika kertas suara hasil voting mulai di bacakan ternyata terjadi kejutan ketika tiga ekor ikan yakni jawara  A1 serit merah, A2 serit Hitam milik Aphin dan A6 serit maskot milik Chandra Satelitmasing-masing mengantongi satu suara juri, ckckckckckck bukan mainn tegangnya bener-bener adrenalin gue naek sampe ubun-ubun, lalu ketua painitia yakni Pak Ripto pun di tunjuk untuk menentukan Grand Champion, Dan gue bener-bener lega ketika ternyata sang ketua panitia memilih Jawara A1 sebagai Grand Champion Kategori Serit/ Crowntail.


Dikategori Halfmoon Jawara Halfmoon Bebas terang milik Chandra Satelit menjadi yang terbaik di kategorinya setelah mempencundangi Jawara Halfmoon Dragon yang juga milik chandra satelit dengan skor 2-1.

Pada kategori Plakat, ikan Plakat Bebas Gelap milik Chandra Satelit melenggang mulus tanpa ada halangan menjadi yang terbaik di kategorinya dengan mengantongi 3 suara juri.

Juara umum kali ini di sabet oleh Chandra Satelit Banjarmasin dengan 275 poin dan Aphin Hary sebagai Runner Up dengan 220 poin.

Selamat Kepada Seluruh Pemenang.. Dan termikasih kami ucapkan kepada panitia kontes Pekalongan!

Daftar Pemenang Kontes Pekalongan 05 Februari 2012



1 comment:

  1. Mantap mas, jadi iri, kapan di daerah saya ada kontes begini. Selamat untuk para pemenang.

    ReplyDelete